Miranda, Galuh Laksita (2019) PENGARUH ATRIBUT VLOGGER TERHADAP CONTENT SHARING INTENTION, SIKAP TERHADAP PRODUK DAN NIAT BELI (Studi pada penonton food vlog Youtube). S1 thesis, UAJY.
EM21933 0.pdf
Download (1MB) | Preview
EM21933 1.pdf
Download (6MB) | Preview
EM21933 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
EM21933 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
EM21933 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
EM21933 5.pdf
Download (3MB) | Preview
Abstract
Peranan dari atribut vlogger yang terdiri dari dimensi daya tarik yang
dirasakan, keahlian yang dirasakan, serta kepercayaan yang dirasakan mampu
memberikan kontribusi positif bagi food vlogger dan pelaku usaha produk kuliner.
Ketiga atribut tersebut mampu memberikan dampak positif pada content sharing
intention pada vlog yang mengarahkan pada sikap positif terhadap produk kuliner
tersebut. Dengan adanya sikap positif terhadap produk, terbentuklah niatan
penonton untuk membeli produk tersebut. Tidak lepas adanya ikatan emosional
yang terjadi melalui interaksi antara vlogger dengan penonton.
Penelitian ini dilakukan untuk menguji peranan atribut vlogger terhadap
content sharing intention, sikap terhadap produk dan niat beli. Penelitian
dilakukan pada 250 penonton food vlog Indonesia dengan menggunakan metode
analisis regresi, moderated regression analysis, dan mediasi. Adapun temuan hasil
penelitian ini adalah 1) atribut vlogger memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan terhadap content sharing intention dan sikap terhadap produk. 2) ikatan
emosional memoderasi pengaruh atribut vlogger terhadap content sharing
intention dan sikap terhadap produk. 3) content sharing intention memiliki
pengaruh yang signifikan dan positif terhadap sikap terhadap produk 4) sikap
terhadap produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli.
5) sikap terhadap produk memediasi pengaruh content sharing intention terhadap
niat beli.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Atribut vlogger, content sharing intention, sikap terhadap produk, ikatan emosional dan niat beli. |
| Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 06 Nov 2019 06:19 |
| Last Modified: | 06 Nov 2019 06:19 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/20646 |
