Sihombing, Ririsma (2019) PENGARUH PERSEPSI PADA TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DENGAN SIKAP KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI (STUDI PADA KARYAWAN DI PTPN V PEKANBARU). S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[thumbnail of Ririsma Sihombing]
Preview
Text (Ririsma Sihombing)
175002683_Bab 0.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 175002683_Bab 1.pdf]
Preview
Text
175002683_Bab 1.pdf

Download (453kB) | Preview
[thumbnail of 175002683_Bab 2.pdf]
Preview
Text
175002683_Bab 2.pdf

Download (952kB) | Preview
[thumbnail of 175002683_Bab 3.pdf] Text
175002683_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[thumbnail of 175002683_Bab 4.pdf] Text
175002683_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[thumbnail of 175002683_Bab 5.pdf]
Preview
Text
175002683_Bab 5.pdf

Download (587kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh persepsi karyawan
terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR Awareness, CSR Fit, CSR
Motivation) pada sikap karyawan terhadap tanggung jawab sosial perushaan dan
organization citizenship behavior (OCB) di PTPN V Pekanbaru. Jumlah sampel
yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah sebanyak 338 responden yang
sesuai dengan kriteria penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah purposive sampling (judgment sampling), dengan pengumpulan data yang
digunakan adalah kuesioner skala likert 5 poin didistribusikan secara langsung.
Data dianalisis menggunakan SPSS untuk analisis destriptif dan menggunakan
SMART-PLS untuk analisis SEM.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik pengaruh persepsi
karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR Awareness, CSR Fit,
CSR Motivation) berpengaruh secara tidak langsung terhadap OCB melalui sikap
karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan sebagai variabel pemediasi.
CSR Awareness, CSR Fit, CSR Motivation memiliki pengaruh yang positif terhadap
OCB. CSR Awareness, CSR Fit, CSR Motivation memiliki pengaruh yang positif
terhadap sikap karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan. Sikap
karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan memiliki pengaruh yang
positif terhadap OCB.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: CSR Awareness, CSR Fit, CSR Motivation, Sikap karyawan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, OCB, SEM
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 09 Jan 2023 03:32
Last Modified: 09 Jan 2023 03:32
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/28214

Actions (login required)

View Item
View Item