Nurani, Jessica Amorita (2019) STRATEGI REBRANDING THE PARK MALL SOLO UNTUK MEMPERKUAT BRAND IMAGE PADA TAHUN 2018-2019. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[thumbnail of Jessica Amorita Nurani]
Preview
Text (Jessica Amorita Nurani)
150905598_bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 150905598_bab 1.pdf]
Preview
Text
150905598_bab 1.pdf

Download (505kB) | Preview
[thumbnail of 150905598_bab 2.pdf]
Preview
Text
150905598_bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 150905598_bab 3.pdf] Text
150905598_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 150905598_bab 4.pdf]
Preview
Text
150905598_bab 4.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi telah memberikan dampak bagi kelahiran bisnis online
atau yang biasa disebut dengan e-commerce. Melalui e-commerce masyarakat dapat
memenuhi kebutuhan dan keinginan hidup mereka tanpa perlu mengunjungi tokotoko
fisik,
melainkan
hanya
melalui
smartphone
mereka.
The
Park
Mall
Solo
adalah

salah

satu pusat perbelanjaan di Kota Solo yang memilih strategi rebranding
sebagai upaya untuk menghadapi perubahan ini.
Penelitian merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode wawancara
dan observasi non-partisipatoris. Penelitian ini melihat strategi rebranding yang
dilakukan The Park Mall Solo pada tahun 2018 hinga 2019 untuk memperkuat
brand image yang dimiliki sebagai premium luxury mall. Dalam menentukan
strategi rebranding, peneliti mengadopsi teori yang membahas mengenai
rebranding dalam hirarki level, alasan dan faktor rebranding, tujuh tahapan
rebranding, proses rebranding, dan teori brand image milik Keller (1993).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi rebranding yang dilakukan The Park
Mall Solo untuk memperkuat brand image dilakukan pada level korporat sudah
tepat dilakukan. Melalui rebranding yang dilakukan dengan mengganti tagline,
memperluas segmentasi pasar, pengadaan tenant mix, pemilihan aktivasi event dan
media promosi yang dilakukan, image The Park Mall Solo sebagai premium luxury
mall dapat tersampaikan dengan tepat di benak konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Rebranding, Brand Image
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Nov 2021 10:40
Last Modified: 26 Nov 2021 10:40
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/25531

Actions (login required)

View Item
View Item