Ao, Nikolaus (2019) ADOPSI MOBILE BANKING OLEH PENGUSAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH DI NAGEKEO. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
5002719 0.pdf
Download (7MB) | Preview
5002719 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
5002719 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Abstract
menjaga ketahanan ekonomi di beberapa negara. Pengusaha di Indonesia memiliki
indeks penyerapan teknologi dalam bisnis yang rendah. Studi tentang adopsi
teknologi terhadap para pengusaha penting dilakukan untuk mengkaji hambatan
dan memberikan rekomendasi kepada penyedia layanan teknologi sehingga dapat
meningkatkan penggunaan teknologi dalam bisnis.
Penelitian ini dilakukan terhadap 144 pengusaha MKM pengguna mobile
banking menggunakan model teori difusi inovasi dan faktor usia dan penjualan
sebagai variabel moderasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor manfaat
relatif, kesesuaian, observabilitas, dan kerumitan signifikan berpengaruh dalam
adopsi yang dimoderasi oleh usia dan penjualan.
Implikasi dari penelitian ini menjadi masukan bagi bank dalam
meningkatkan penggunaan mobile banking oleh para pengusaha MKM.
| Item Type: | Thesis (S2) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | UKM, DOI, mobile banking |
| Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
| Depositing User: | Editor 2 uajy |
| Date Deposited: | 10 Nov 2020 13:57 |
| Last Modified: | 10 Nov 2020 14:13 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/22427 |
