Saputra, Andre Adi (2019) PENGARUH E-SATISFACTION, E-TRUST DAN E-LOYALTY TERHADAP REPURCHASE INTENTION. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of EM20901.pdf] Text
EM20901.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Niat pembelian ulang merupakan salah satu ukuran keberhasil perusahaan
dalam membetuk loyalitas konsumen. Berbagai macam cara dilakukan untuk
meningkatkan loyalitas antara lain dengan menciptakan konsumen yang puas dan
percaya pada produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini dilakukan dengan
tujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh e-satisfaction terhadap e-trust, 2) Pengaruh
e-satisfaction dan e-trust terhadap e-loyalty, dan 3) Pengaruh e-satisfaction, etrust,
dan e-loyalty terhadap repurchase intention. Penelitian dilakukan pada 200
orang konsumen yang pernah melakukan pembelian ulang secara online produk
atau jasa minimal sebanyak 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Metode analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Konsumen memiliki tingkat esatisfaction,
e-trust, e-loyalty, dan repurchase intention yang tinggil; 2) Esatisfaction
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap e-trust, 3) Esatisfaction
dan e-trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap eloyalty,
dan 4) E-satisfaction, e-trust, dan e-loyalty memiliki pengaruh yang
positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention.
Kata kunci: e-satisfaction, e-trust, e-loyalty, dan repurchase intention

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: e-satisfaction, e-trust, e-loyalty, dan repurchase intention
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Jan 2020 01:55
Last Modified: 24 Jan 2020 01:55
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/21139

Actions (login required)

View Item
View Item