Lukman, Tabita Ekapramudita (2019) PENGARUH PESAN PERSUASIF ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT BELI MELALUI PENERIMAAN INFORMASI: STUDI PADA FOOD BLOGGER DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EM21960 0.pdf

Download (9MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
EM21960 1.pdf

Download (493kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
EM21960 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
EM21960 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
EM21960 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
EM21960 5.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pesan
persuasif electronic word of mouth terhadap niat beli melalui penerimaan informasi
dengan objek penelitian yaitu food blogger di wilayah Yogyakarta. Data yang
digunakan merupakan data primer yang dimana data tersebut diperoleh melalui
kuesioner yang disebarkan kepada 221 responden dengan perbedaan jenis kelamin,
usia, tingkat pendapatan serta tingkat pengeluaran rata- rata per bulan. Kuesioner
online didistribusikan dengan menggunakan Google Form. Metode pengumpulan
sampel yang digunakan adalah purposive sampling method dimana kriteria yang
menjadi subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa berdomisili Yogyakarta dan
pernah mengunjungi dan atau mengikuti akun food blogger asal Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis uji beda One Way ANOVA
analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda serta analisis
mediasi dengan program SPSS Statistics 23.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas argumen, persepsi
sumber, gaya sumber, serta daya tarik sumber dari food blogger di Yogyakarta
memiliki pengaruh pada penerimaan informasi bagi responden. Adapun variabel
kredibilitas sumber tidak memiliki pengaruh pada penerimaan informasi bagi
responden.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pesan Persuasif eWOM, Penerimaan Informasi dan Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 5930 not found.
Date Deposited: 06 Nov 2019 06:25
Last Modified: 06 Nov 2019 06:27
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/20647

Actions (login required)

View Item
View Item