Pasaribu, Shelia Regita (2019) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, KEPUASAN KONSUMEN, PREFERENSI KONSUMEN, DAN PROMOSI TERHADAP PENGGUNAAN DOMPET ELEKTRONIK GO-PAY. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EM22432 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
EM22432 1.pdf

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
EM22432 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
EM22432 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
EM22432 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
EM22432 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari
persepsi konsumen, kepuasan konsumen, preferensi konsumen dan promosi
terhadap penggunaan dompet elektronik GO-PAY. Data yang digunakan berupa
data primer yang diperoleh peneliti melalui kuesioner online dengan mengambil
sampel sebanyak 155 responden dengan teknik purposive sampling. Lokasi
penelitian ini bertempat di kota Yogyakarta, Indonesia. Alat analisis utama yang
digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda
untuk menguji apakah variabel dependen dapat dijelaskan oleh keempat variabel
independen secara objektif, dan untuk melihat derajat dan karakter dari hubungan
antara variabel independen dan variabel dependen.
Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh
positif terhadap penggunaan GO-PAY, yang artinya semakin baik persepsi
konsumen terhadap GO-PAY, maka akan meningkatkan penggunaan konsumen
terhadap GO-PAY. Selain itu, kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif
terhadap penggunaan GO-PAY, yang artinya, jika konsumen produk nyata GOPAY
sesuai dengan ekspektasi, maka penggunaan GO-PAY akan meningkat.
Selanjutnya, preferensi konsumen tidak memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap penggunaan GO-PAY, sedangkan promosi memiliki pengaruh yang
positif terhadap penggunaan GO-PAY, dan merupakan variabel yang paling
berpengaruh terhadap penggunaan GO-PAY diantara keempat variabel lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, kepuasan, preferensi, promosi, GO-PAY
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 5930 not found.
Date Deposited: 06 Nov 2019 06:12
Last Modified: 06 Nov 2019 06:12
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/20645

Actions (login required)

View Item
View Item