Siswanto, Claudia Marchella (2019) STUDI EKSPERIMEN DECOY EFFECT DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI INDONESIA. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EM21789 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
EM21789 1.pdf

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
EM21789 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
EM21789 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
EM21789 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
EM21789 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh strategi
decoy effect dengan obyek penelitian yaitu beberapa segmen produk yang berbeda
di Indonesia. Data yang digunakan merupakan data primer dimana data tersebut
diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 205 responden dengan
perbedaan jenis kelamin, usia, dan tingkat pendapatan. Kuesioner tersebut
didistribusikan melalui google form. Metodologi penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini berupa true experimental design dan chi- square (cross tabs)
sebagai alat analisis deskriptif. Serta, didukung pula dengan two paired sample ttest
sebagai uji signifikansi.
Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa strategi decoy effect
berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Akan tetapi, dapat
dikatakan bahwa strategi decoy effect tidak sepenuhnya berhasil diterapkan untuk
meningkatkan jumlah produk target. Sebab, berdasarkan hasil penelitian ini,
hanya konsumen dengan generasi X saja yang berhasil dipengaruhi. tidak
mengatakan sepenuhnya berpengaruh positif, atau berhasil.Sehingga penulis
menyimpulkan bahwa strategi decoy effect tidak berhasil meningkatkan jumlah
produk target di beberapa segmen produk Indonesia dikarenakan faktor penetapan
harga yang masih kurang dikelola untuk meningkatkan sensitivitas konsumen
terhadap decoy effect.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Decoy effect, perilaku konsumen, keputusan pembelian, harga
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 5930 not found.
Date Deposited: 06 Nov 2019 02:40
Last Modified: 06 Nov 2019 02:40
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/20634

Actions (login required)

View Item
View Item