D. HEIJSTEK, YOHANA PELITA (2019) PROSES PENYUSUNAN PESAN PERSUASIF PADA MEDIA SOSIAL UNTUK BISNIS KULINER (Studi Deskriptif Mengenai Proses Penyusunan Pesan Persuasif pada Media Sosial Bisnis Kuliner Yamie Panda di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
KOM04709.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (17MB)
Abstract
Pertumbuhan akan kebutuhan penggunaan jasa di kota Yogyakarta semakin
berkembang hingga saat ini. Gaya hidup masyarakat yang modern menuntut segala
kemudahan dan efisien dalam kegiatan mereka, layanan jasa terutama rumah makan
juga semakin meningkat. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana proses
menyusun pesan persuasif yang dilakukan oleh Yamie Panda Yogyakarta. Penelitian
ini menggunakan media sosial instagram, instagram merupakan media sosial yang
digunakan untuk berbagi foto dan video. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui bagaimana proses penyusunan pesan persuasif pada media sosial untuk
bisnis kuliner. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode
deskriptif. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan wawancara mendalam,
observasi dan dokumentasi berupa screenshot unggahan instagram dari Yamie Panda.
Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah Yamie Panda menggunakan Instagram
dan Line Official sebagai media untuk menyampaikan proses dari penyusunan pesan
dengan tahapan yang terdiri dari perencanaan pesan, penyusunan pesan, dan revisi
pesan. Melalui unggahan pesan di Instagram, peneliti mendapatkan bahwa melakukan
penyusunan pesan penting untuk dilakukan.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Proses penyusun pesan, Instagram, Line Official, Bisnis Kuliner |
| Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
| Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 22 Oct 2019 06:33 |
| Last Modified: | 22 Oct 2019 06:33 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/20516 |
