Adhitya, Andreas (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL CARREFOUR. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of Andreas Adhitya] Text (Andreas Adhitya)
EM21463.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan utama dalam penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa
saja yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian privte label. Faktor-faktor
yang diteliti adalah citra toko, keakraban dengan merek, persepsi kualitas,
persepsi risiko, kesadaran harga, sikap terhadap merek, niat untuk membeli
produk private label Carrefour. Responden dalam penelitian ini berjumlah 205
orang yang merupakan konsumen yang pernah membeli produk private label
Carrefour. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling
sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan
sederhana. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel
citra toko berpengaruh negatif terhadap persepsi kualitas, namun variabel
keakraban dengan merek berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas.
Selanjutnya 2 variabel citra toko dan keakraban dengan merek berpengaruh positif
terhadap persepsi risiko. Uji regresi linear berganda yang ketiga menunjukkan
bahwa 2 variabel persepsi kualitas dan persepsi risiko berpengaruh positif
terhadap sikap terhadap merek, namun variabel kesadaran harga tidak
berpengaruh positif kepada sikap terhadap merek. Yang terakhir menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh positif dari sikap terhadap merek dengan niat untuk
membeli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra toko, Keakraban Dengan Merek, Persepsi Kualitas, Persepsi Risiko, Kesadaran Harga, Sikap Terhadap Merek, Niat Untuk Membeli produk private label Carrefour
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 5930 not found.
Date Deposited: 18 Oct 2019 02:14
Last Modified: 18 Oct 2019 02:14
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/20468

Actions (login required)

View Item
View Item