Livia, Maisie (2019) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN PADA KOPI DJEMPOL. S1 thesis, UAJY.
EM21851.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Perusahaan harus mampu meningkatkan perilaku pembelian konsumen
pada produk atau jasa yang dijual. Salah satu cara yang banyak digunakan adalah
dengan memberikan stimuli program promosi penjualan. Promosi penjualan
dilakukan dengan memberikan kupon, harga diskon, sampel gratis, dan beli 1
gratis 1. Penelitian dilakukan untuk menguji pengaruh kupon, harga diskon,
sampel gratis, dan beli 1 gratis 1 terhadap perilaku pembelian dan menguji
perbedaan penilaian konsumen pada variabel kupon, harga diskon, sampel gratis,
beli 1 gratis 1, dan perilaku pembelian berdasarkan perbedaan karakteristik
konsumen. Sampel penelitian sebanyak 150 orang konsumen produk kopi
Djempol. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda,
analisis Independen Sample t-Test dan Oneway Anova.
Hasil penelitian ini adalah: 1) Kupon, harga diskon, sampel gratis, beli 1
gratis 1 secara signifikan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
perilaku pembelian konsumen pada Kopi Djempol. 2) Harga diskon adalah alat
promosi penjualan yang paling dominan pengaruhnya terhadap perilaku
pembelian konsumen pada Kopi Djempol dibandingkan alat promosi penjualan
yang lainnya. 3) Terdapat perbedaan penilaian konsumen pada variabel perilaku
pembelian konsumen pada Kopi Djempol berdasarkan perbedaan jenis kelamin. 4)
Terdapat perbedaan penilaian konsumen pada variabel kupon, harga diskon,
sampel gratis, beli 1 gratis 1 dan perilaku pembelian pada Kopi Djempol
berdasarkan perbedaan lama konsumsi.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kupon, harga diskon, sampel gratis, beli 1 gratis 1, dan perilaku pembelian |
| Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 15 Oct 2019 03:41 |
| Last Modified: | 15 Oct 2019 03:41 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/20365 |
