Krisna, Andreas Rifto Deva (2019) PENGARUH ATHLETE ENDORSEMENT SEBAGAI VARIABLE MEDIASI TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA ATHLETE ENDORSEMENT DERRICK ROSE TERHADAP MEREK ADIDAS DERRICK ROSE). S1 thesis, UAJY.
EM21314.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh athlete
endorsement sebagai variabel mediasi terhadap citra merek dan niat beli pada
sepatu Adidas Derrick Rose dan menguji perbedaan penilaian athlete
endorsement, citra merek, dan niat beli dilihat dari usia, jenis kelamin, dan
pendapatan. Penelitian ini mengambil responden mahasiswa berada di Yogyakarta
dengan rentang umur 17 – 25 tahun. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam
penelitian ini adalah 130 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data yang
menggunakan kuesioner online. Data analisis menggunakan regresi linear
sederhana, regresi linear berganda, analisis mediasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa athlete endorsement berpengaruh
secara langsung terhadap niat beli melalui citra merek sebagai variabel mediasi.
Variabel athlete endorsement dan citra merek berpegaruh signifikan dan positif
terhadap niat beli.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Athlete Endorsement, citra merek, niat beli. |
| Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 19 Sep 2019 05:32 |
| Last Modified: | 19 Sep 2019 05:32 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/20035 |
