Andreana, Devia (2019) PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada konsumen kopi merek Old Town di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
EM20006.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan ekuitas merek
produk atau jasa perusahaan. Asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek
dan citra merek merupakan beberapa prediktor yang mampu mempengaruhi
peningkatan ekuitas merek. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh
asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek dan citra merek terhadap ekuitas
merek.
Penelitian dilakukan di Yogyakarta pada bulan April tahun 2019 dengan
mengambil obyek 150 orang konsumen yang membeli sendiri kopi merek Old
Town dan minimal telah mengkonsumsinya selama 6 bulan terakhir. Metode
analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini diketahui bahwa: 1) Asosiasi merek, loyalitas merek,
kesadaran merek dan citra merek secara signifikan mampu memprediksi 67%
perubahan ekuitas merek Kopi Old Town. 2) Asosiasi merek, loyalitas merek,
kesadaran merek dan citra merek secara signifikan memiliki pengaruh yang positif
terhadap ekuitas merek kopi Old Town. 3) Terdapat perbedaan penilaian
konsumen pada variabel asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, citra
merek dan ekuitas merek berdasarkan karakteristik jenis kelamin dan lama
konsumsi.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, citra merek dan ekuitas merek |
| Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 19 Sep 2019 03:08 |
| Last Modified: | 19 Sep 2019 03:08 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/20031 |
