Pradiktya, Stephanie Dwiartika (2019) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KACAMATA VHERKUDARA. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of Stephanie Dwiartika Pradiktya] Text (Stephanie Dwiartika Pradiktya)
TI06770.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kelengkapan produk pada toko kacamata merupakan salah satu faktor yang penting
untuk menarik minat konsumen untuk datang dan melakukan transaksi. Apabila produk
semakin lengkap maka konsumen akan semakin terpenuhi kebutuhannya. Selain
kelengkapan produk, faktor yang mendukung lainnya adalah pelayanan. Jika memiliki
pelayanan yang memadai maka konsumen juga merasa nyaman untuk bertransaksi di
toko kacamata Vherkudara. Sehingga kedua faktor ini dapat mempengaruhi keputusan
pembelian pada produk yang dipasarkan dan seharusnya kedua faktor ini juga
dipertimbnagkan oleh perusahaan untuk menarik minat beli konsumen. Penelitian ini
menggunakan metode kuisioner untuk mengidentifikasi pengaruh kelengkapan produk
dan pelayanan terhadap keputusan pembelian pada toko kacamata Vherkudara.
Penelitian ini dilakukan pada 100 responden yang merupakan konsumen toko
kacamata Vherkudara. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier
berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan kuesioner responden
kelengkapan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 2)
Pelayanan secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen; 3)
Kelengkapan produk dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian pada toko kacamata Vherkudara.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, kelengkapan produk, pelayanan
Subjects: Teknik Industri > Sistem Manufacturing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Users 5930 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2019 01:57
Last Modified: 17 Sep 2019 01:57
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/19995

Actions (login required)

View Item
View Item