CRISTIAN, B ADESTA FAJAR (2019) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PUSAKA TOUR INDONESIA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
KOM04672.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Perusahaan harus mengkomunikasikan produk atau jasa yang dijual kepada
khalayak. Banyak alat atau cara yang dapat digunakan perusahaan untuk
mengkomunikasikan produk atau jasa perusahaan. Iklan, promosi penjualan,
publisitas, hubungan masyarakat dan penjualan langsung merupakan alatalat
komunikais pemasaran yang paling populer dan banyak digunakan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas komunikasi
pemasaran yang dilakukan Pusaka Tour Indonesia.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Obyek penelitian ini adalah
Pusaka Tour Indonesia. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang
diperoleh dari hasil wawancara dan data sekunder yang diperoleh dari
dokumen perusahaan serta studi literatur.
Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa Pusaka Tour Indonesia
melakukan beberapa aktivitas komunikasi pemasaran yaitu iklan (melalui
media cetak dan elektronika), promosi penjualan (memberikan potongan
harga), publisitas (mengundang wartawan untuk wawancara, menulis nama
perusahaan/bisnis di armada), hubungan masyarakat (menjalin kerja sama
dengan beberapa lembaga non profit serta masyarakat sekitar perusahaan)
dan penjualan langsung (melayani penjualan di kantor). Aktivitas
komunikasi pemasaran Pusaka Tour Indonesia dibuat melalui proses
perencanaan dan telah dilakukan dengan baik.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Komunikasi pemasaran, iklan, promosi penjualan, publisitas, hubungan masyarakat dan penjualan langsung |
| Subjects: | Komunikasi > Advertising |
| Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 13 Sep 2019 05:50 |
| Last Modified: | 13 Sep 2019 05:50 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/19957 |
