Kusumo, Valentina Christiani (2019) PENGARUH CITRA NEGARA ASAL, PENGETAHUAN PRODUK, DAN KETERLIBATAN PRODUK PADA NIAT PENCARIAN INFORMASI DAN NIAT PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC DAN INNISFREE. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of Valentina Christiani Kusumo] Text (Valentina Christiani Kusumo)
EM21784.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengidentifikasi pengaruh
citra negara asal, pengetahuan produk, dan keterlibatan produk pada pencarian
informasi dan niat beli produk Nature Republic dan Innisfree, serta menganalisis dan
mengidentifikasi apakah ada perbedaan antara citra negara asal, pengetahuan produk,
keterlibatan produk, pencarian informasi, dan niat beli konsumen pada produk Nature
Republic dan Innisfree berdasarkan umur, uang saku atau pendapatan per bulan, dan
lama penggunan produk. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online
kepada generasi muda usia 16 tahun samapi 28 tahun di Yogyakarta, dengan
menggunakan sampel 150 responden pada setiap produk Nature Republic dan Innisfree
dengan kriteria konsumen yang menggunakan produk Nature Republic dan Innisfree.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan metode Purposive Sampling. Alat
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan alat
analisis yang digunakan untuk mengukur uji beda adalah One Way ANOVA.
Hasil analisis regresi berganda citra negara asal, pengetahuan produk, dan
keterlibatan produk memiliki pengaruh yang signifikan dan positif pada pencarian
informasi dan niat beli produk Nature Republic dan Innisfree. Pada hasil uji beda
menunjukkan bahwa citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan, pencarian
informasi, dan niat beli produk Nature Republic tidak ada perbedaan berdasarkan umur,
uang saku atau pendapatan per bulan, dan lama penggunan produk. Hasil uji beda
menunjukkan bahwa citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan, pencarian
informasi, dan niat beli produk Innisfree tidak ada perbedaan berdasarkan umur dan
uang saku atau pendapatan per bulan. Pada uji beda menunjukan bahwa citra negara
asal, keterlibatan, pencarian informasi, dan niat beli produk Innisfree tidak ada
perbedaan berdasarkan lama penggunan produk, namun hasil uji beda pada variabel
pengetahuan produk Innisfree ada perbedaan berdasarkan lama penggunan produk.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan produk, pencarian informasi, dan niat beli pada produk Nature Republic dan Innisfree.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 5930 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2019 05:10
Last Modified: 10 Sep 2019 05:10
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/19911

Actions (login required)

View Item
View Item