Grace, Precillia (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “SERVICE EXCELLENCE INSTITUTE” DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS (Studi Kasus di Agensi Service Excellence Institute pada periode April 2017 – April 2018). S1 thesis, UAJY.
KOM05676.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini memiliki fokus pada Strategi Komunikasi Pemasaran “Service
Excellence Institute” Dalam Membangun Brand Awareness periode April 2017 –
April 2018). Objek penelitian merupakan industri yang bergerak di bidang industri
jasa yaitu Agensi PR Service Excellence Institute. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif dengan teknik pengambilan data wawancara mendalam pada
narasumber dan studi dokumen.
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi
komunikasi pemasaran Service Excellence Institute dalam membangun brand
awareness. Penelitian ini menemukan bahwa strategi komunikasi pemasaran
Service Excellence Institute terbagi atas strategi utama dan strategi yang difokuskan
kepada tiap segmentasi berdasarkan karakteristik dan kebutuhan audiens. Service
Excellence Institute bertujuan untuk membangun brand awareness sehingga dapat
membuat brand dikenal sebagai brand penyedia layanan jasa yang akan membantu
konsumen untuk mencapai tujuan serta menjadi learning Center.
Service Excellence Institute memiliki strategi komunikasi pemasaran yang
disesuaikan dengan karakteristik segmentasi target. Service Excellence Institute
yang telah melakukan strategi komunikasi pemasaran telah melihat hasil dari brand
awareness yang ingin dibangun. Seperti pada hasil penelitian di atas, lewat strategi
komunikasi pemasaran Service Excellence Institute telah mendapatkan efek dari
brand awareness.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Industri Jasa. |
| Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
| Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 05 Sep 2019 02:09 |
| Last Modified: | 05 Sep 2019 02:09 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/19867 |
