Bramastya, Gerardo (2019) PERENCANAAN KAMPANYE SOSIAL 4 PRINSIP DASAR AQUA LESTARI PADA MEDIA SOSIAL TAHUN 2017. S1 thesis, UAJY.
KOM04692.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana perencanaan kampanye
sosial AQUA Lestari pada media sosial yang dikerjakan oleh Chalkboard Asia.
Penelitian dikaji berdasarkan teori mengenai perencanaan kampanye sosial sebagai
acuan, untuk melihat bagaimana tahapan proses perencanaan kampanye sosial AQUA
Lestari berjalan.
Metode yang dilakukan dalam mengumpulkan data pada penelitian ini adalah
wawancara mendalam. Metode dilakukan untuk menggali lebih dalam bagaimana
perencanaan kampanye sosial yang dilakukan pada media sosial.
Subyek penelitian ini adalah agensi periklanan digital Chalkboard Asia, yang
bertanggungjawab atas performa media sosial dan microsite AQUA Lestari.
Chalkboard Asia juga bertanggungjawab atas perancangan konten AQUA Lestari
pada media sosial. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa perencanaan kampanye
sosial berjalan sesuai dengan teori yang diacu, di mana pengerjaan kampanye sosial
dijalankan secara rinci melalui tahapan mempelajari audiens, membuat pesan dan
memilih media.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Kampanye Sosial, Media Sosial, Chalkboard Asia, AQUA Lestari |
| Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
| Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 21 Aug 2019 02:49 |
| Last Modified: | 21 Aug 2019 02:49 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/19699 |
