MATUTINA, SEBASTIO AVIANT (2019) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) PADA SIKAP TERHADAP MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN DI TOKOPEDIA. S2 thesis, UAJY.

[thumbnail of HALAMAN AWAL]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
MM026630.pdf

Download (904kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
MM026631.pdf

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of BAB II]
Preview
Text (BAB II)
MM026632.pdf

Download (611kB) | Preview
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
MM026633.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
MM026634.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
MM026635.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh karakteristik electronic
word of mouth (eWOM kredibilitas, eWOM kualitas, eWOM kuantitas) pada sikap
terhadap merek dan niat beli konsumen di Tokopedia. Jumlah sampel yang valid dan
dipakai dalam penelitian ini adalah sebanyak 222 responden yang sesuai dengan
kriteria penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive
sampling (judgment sampling), dengan pengumpulan data yang digunakan adalah
kuesioner skala likert 5 poin (didistribusikan secara online melalui google form). Data
dianalisis menggunakan spp untuk analisis destriptif dan menggunakan SMART-PLS
untuk analisis SEM.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik electronic word of mouth
(eWOM kredibilitas, eWOM kualitas, eWOM kuantitas) berpengaruh secara langsung
maupun tidak langsung terhadap niat beli melalui sikap terhadap merek sebagai
variabel pemediasi. eWOM kredibilitas, eWOM kualitas dan eWOM kuantitas memiliki
pengaruh yang positif terhadap niat beli konsumen di Tokopedia. eWOM kredibilitas,
eWOM kualitas dan eWOM kuantitas memiliki pengaruh yang positif terhadap sikap
terhadap merek. Sikap terhadsap merek memiliki pengaruh yang positif pada niat beli.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: ewom kredibilitas, ewom kualitas, ewom kuantitassikap terhadap merek, niat beli,SEM
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Jun 2019 03:05
Last Modified: 16 Aug 2024 09:06
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18934

Actions (login required)

View Item
View Item