HANUNGSARI, AGATHA ELITA DESINTA (2019) PENGARUH ATRIBUT CITY BRANDING JOGJAKARTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HUNIAN. S1 thesis, UAJY.
MM025210.pdf
Download (1MB) | Preview
MM025211.pdf
Download (174kB) | Preview
MM025212.pdf
Download (402kB) | Preview
MM025213.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
MM025214.pdf
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
MM025215.pdf
Download (6MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh atribut city branding
yang terdiri dari nature, business opportunities, shopping, transport, cultural
activities, government services, social bonding, clean environment, dan safety
terhadap brand attitude masyarakat yang berasal dari luar Provinsi DIY yang
melakukan keputusan pembelian hunian di kota Jogjakarta. Penelitian ini
mengambil data dari semua masyarakat luar daerah yang sudah melakukan
pembelian hunian dan menetap di kota Jogjakarta. Jumlah sample yang valid dan
dipakai dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan
sample yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan
data yang digunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah regresi linier berganda, regresi linier sederhana, dan uji beda
ANOVA.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua atribut city branding
memiliki pengaruh terhadap brand attitude. Variabel social bonding, safety,
transport, dan nature memiliki pengaruh terhadap city brand attitude. Sedangkan
city brand attitude memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian hunian di
Jogjakarta. Uji beda persepsi dilakukan berdasarkan asal daerah dan lama tinggal
masyarakat terhadap atribut city branding. Hasilnya terdapat perbedaan persepsi
terhadap atribut transport berdasarkan perbedaan asal daerah. Sedangkan
berdasarkan perbedaan lama tinggal, terdapat perbedaan persepsi terhadap atribut
business opportunities, shopping, transport, cultural activities, government
service, dan safety.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | atribut city branding, city brand attitude, dan keputusan pembelian |
| Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
| Depositing User: | Editor UAJY |
| Date Deposited: | 12 Jun 2019 02:37 |
| Last Modified: | 12 Jun 2019 02:37 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18931 |
