HANUNGSARI, AGATHA ELITA DESINTA (2019) PENGARUH ATRIBUT CITY BRANDING JOGJAKARTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HUNIAN. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of HALAMAN AWAL]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
MM025210.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
MM025211.pdf

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of BAB II]
Preview
Text (BAB II)
MM025212.pdf

Download (402kB) | Preview
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
MM025213.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
MM025214.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
MM025215.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh atribut city branding
yang terdiri dari nature, business opportunities, shopping, transport, cultural
activities, government services, social bonding, clean environment, dan safety
terhadap brand attitude masyarakat yang berasal dari luar Provinsi DIY yang
melakukan keputusan pembelian hunian di kota Jogjakarta. Penelitian ini
mengambil data dari semua masyarakat luar daerah yang sudah melakukan
pembelian hunian dan menetap di kota Jogjakarta. Jumlah sample yang valid dan
dipakai dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan
sample yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan
data yang digunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah regresi linier berganda, regresi linier sederhana, dan uji beda
ANOVA.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua atribut city branding
memiliki pengaruh terhadap brand attitude. Variabel social bonding, safety,
transport, dan nature memiliki pengaruh terhadap city brand attitude. Sedangkan
city brand attitude memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian hunian di
Jogjakarta. Uji beda persepsi dilakukan berdasarkan asal daerah dan lama tinggal
masyarakat terhadap atribut city branding. Hasilnya terdapat perbedaan persepsi
terhadap atribut transport berdasarkan perbedaan asal daerah. Sedangkan
berdasarkan perbedaan lama tinggal, terdapat perbedaan persepsi terhadap atribut
business opportunities, shopping, transport, cultural activities, government
service, dan safety.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: atribut city branding, city brand attitude, dan keputusan pembelian
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Jun 2019 02:37
Last Modified: 12 Jun 2019 02:37
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18931

Actions (login required)

View Item
View Item