HANDAYANI, AMELIA (2019) IDENTIFIKASI DAERAH RAWAN KECELAKAAN DI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
TS159020.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
TS159021.pdf

Download (429kB) | Preview
[thumbnail of BAB II]
Preview
Text (BAB II)
TS159022.pdf

Download (356kB) | Preview
[thumbnail of BAB III]
Preview
Text (BAB III)
TS159023.pdf

Download (353kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
TS159024.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
TS159025.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB VI]
Preview
Text (BAB VI)
TS159026.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Sleman merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa

Yogyakarta yang memiliki tingkat populasi terpadat. Peningkatan kepadatan arus

lalu lintas dan beragamnya perilaku pengendara dalam memenuhi segala

kebutuhan dan kepentingannya menuntut kebanyakan orang untuk memburu

waktu dan membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi. Hal ini tidak jarang

menyebabkan Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Sleman. Untuk itu, agar

mengetahui lokasi mana saja yang rawan kecelakaan pada jalan kabupaten yang

ada di Kabupaten Sleman, perlu adanya identifikasi Daerah Rawan Kecelakaan

(DRK).

Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder saja. Data

sekunder yang digunakan berupa data kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sleman

dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2017 yang diperoleh dari POLRES Sleman,

setelah itu data dianalisis menggunakan metode EAN (Equivalent Accident

Number), dan penentuan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas menggunakan

statistik kendali mutu sebagai control-chart UCL atau Upper Control Limit.

Dari hasil penelitian didapatkan lokasi rawan kecelakaan di jalan

kabupaten yang ada di Kabupaten Sleman pada tahun 2015 terdapat dua puluh

ruas jalan dengan jumlah AEK > nilai upper control limit, pada tahun 2016

terdapat sembilan belas ruas jalan dengan jumlah AEK > nilai upper control

limit, pada tahun 2017 terdapat dua puluh lima ruas jalan dengan jumlah AEK>

nilai upper control limit dan pada rekapan dari tahun 2015 sampai dengan 2017

terdapat tiga puluh empat ruas jalan dengan jumlah AEK > nilai upper control

limit.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daerah rawan kecelakaan, kecelakaan, black spot, upper control limit, angka ekivalen kecelakaan.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 31 May 2019 05:12
Last Modified: 31 May 2019 05:12
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18854

Actions (login required)

View Item
View Item