Samuel,, Samuel (2019) PENGARUH LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pembelian Produk Handphone Merek Xiaomi). S1 thesis, UAJY.
EM20577.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan hubungan antara variable
ekuitas merek yang teridiri dari loyalitas merek, kesadaran merek, kualitas yang
dirasakan, asosiasi merek dan keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini
adalah responden yang pernah membeli handphone merek Xiaomi. Jumlah sampel
yang digunakan adalah 150 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang
didapatkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms.
Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji beda independent
sample t-test.
Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara bersamaan, variabel
loyalitas merek, kesadaran merek, dan asosiasi merek berpengaruh terhadap
keputusan pembelian, namun variabel kualitas yang dirasakan tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Hasil uji beda menunjukkan bahwa tidak ada
perbedaan antara pria dan wanita. Tidak ada perbedaan antara usia lebih dari 19
tahun, dan usia dibawah 15 tahun. Tidak ada perbedaan antara responden
pelajar/mahasiswa, maupun non pelajar/mahasiswa.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Asosiasi merek, kesadaran merek, citra merek, loyalitas merek, ekuitas merek, keputusan pembelian. |
| Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 21 May 2019 05:19 |
| Last Modified: | 21 May 2019 05:19 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18752 |
