Dewi, Ni Made Sulastri (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR DARI NIAT PEMBELIAN KEMBALI SECARA ONLINE (Studi pada Situs Belanja Online Shopee). S1 thesis, UAJY.
EM21556.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan hubungan antara
variabel persepsi nilai, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, reputasi
perusahaan, privasi, kepercayaan, keandalan, fungsionalitas dan niat pembelian
kembali. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang telah melakukan
pembelian di situs belanja online Shopee. Jumlah sampel yang digunakan adalah 200
responden. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari menyebar
kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms. Alat analisis yang digunakan
adalah regresi linear berganda dan uji beda ANOVA.
Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara bersamaan,
variabel persepsi nilai, persepsi kegunaan, reputasi perusahaan, kepercayaan,
keandalan, fungsionalitas berpengaruh terhadap niat pembelian kembali, namun
variabel persepsi kemudahan penggunaan dan privasi tidak berpengaruh terhadap niat
pembelian kembali. Hasil uji beda menunjukkan bahwa ada perbedaan antara pria dan
wanita. Ada perbedaan antara usia ≤ 20 tahun, 21-30 tahun, 31-40 tahun dan > 40
tahun. Ada perbedaan antara responden pelajar/mahasiswa, wiraswasta, pegawai
negeri sipil dan pegawai swasta. Ada perbedaan antara responden yang berbelanja 1-2
kali, 3-4 kali dan ≥ 5 kali dalam satu bulan.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Persepsi nilai, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, reputasi perusahaan, privasi, kepercayaan, keandalan, fungsionalitas, niat pembelian kembali. |
| Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Users 5930 not found. |
| Date Deposited: | 16 May 2019 02:06 |
| Last Modified: | 16 May 2019 02:06 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18671 |
