Putra, De’brian Gesti (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WORD OF MOUTH INTENTION STUDI KASUS WARUNG SPESIAL SAMBAL DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of EM20459.pdf] Text
EM20459.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk analisis faktor-faktor yang
mempengaruhi word of mouth intention studi kasus warung spesial sambal di
Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini merupakan seluruh masyarakat yang
berada di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara
purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan
membagikan kuisioner secara online kepada responden dan data terkumpul
sebanyak 165 kuisioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear
sederhana dan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 22.
Hasil penelitian dari regresi linear sederhana menunjukkan bahwa variabel
kepuasan secara keseluruhan berpengaruh positif pada variabel kepercayaan.
Sedangkan pada regresi linear berganda, hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas
makanan, kualitas interaksi pribadi, kualitas lingkungan fisik, dan nilai keuntungan
berpengaruh signifikan pada kepuasan, sedangkan kepuasan tidak mempengaruhi
secara signifikan terhadap komitmen dan kepercayaan berpengaruh signifikan pada
komitmen, dan yang terakhir kepercayaan, kepuasan, dan komitmen berpengaruh
signifikan terhadap word of mouth intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Makanan, Kualitas Interaksi Pribadi, Kualitas Lingkungan Fisik, Nilai Keuntungan, Kepuasan, Kepercayaan, Komitmen, Word of Mouth Intention.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 04:48
Last Modified: 12 Apr 2019 04:48
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18330

Actions (login required)

View Item
View Item