Ziliwu, Victor (2019) PENGARUH BULAN RAMADAN TERHADAP INDEKS JII (JAKARTA ISLAMIC INDEX). S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of EM21548.pdf] Text
EM21548.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya
Ramadhan Effect pada indeks JII (Jakarta Islamic Index) tahun 2009 hingga 2017.
Penelitian ini merupakan penelitian event study yang menguji reaksi pasar pada
suatu peristiwa (Ramadhan Effect).
Penelitian ini menggunakan data sekunder dari harga penutupan harian
indeks JII. Sampel yang digunakan sebanyak 179 hari yang tergolong dalam satu
bulan sebelum Ramadan, dan 179 hari yang tergolong dalam Ramadan selama
periode penelitian. Metode yang digunakan adalah uji beda paired t-test.
Hasil penelitian ini menunjukkan antara return bulan Ramadan maupun
return satu bulan sebelum Ramadan berlangsung tidak terdapat perbedaan atau
dengan kata lain tidak terdapat Ramadhan Effect pada indeks JII (Jakarta Islamic
Index) tahun 2009 hingga 2017.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ramdhan Effect, Jakarta Islamic Index, Uji statistik t-test, Event study.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 03:32
Last Modified: 12 Apr 2019 03:32
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18317

Actions (login required)

View Item
View Item