Pratama, Laurentius Ardhacandra Abirama Vindra Putra (2019) PENGARUH CULTURAL APPROPRIATION DAN COUNTRY OF ORIGIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOREA SELATAN. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of EM20610.pdf] Text
EM20610.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cultural appropriation dan
country of origin terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Innisfree. Sampel
dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengikuti trend Hallyu (trend
kebudayaan modern Korea Selatan) dan sudah pernah membeli produk kosmetik
bermerk Innisfree dan berjumlah 151, 46 kuisioner tidak dapat diolah karena tidak
memenuhi persyaratan menjadi sampel, maka jumlah sampel yang dapat digunakan
dan diolah dalam penelitian ini sebanyak 105 responden, yang diambil oleh nonprobability
sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier
sederhana, analisis regresi linier berganda, dan mediasi yang dibantu dengan
program SPSS versi 24.
Hasil penelitian dari regresi liniear sederhana dan moderasi menunjukkan pengaruh
yang signifikan dari cultural appropriation dan country of origin terhadap
keputusan pembelian produk Korea Selatan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: cultural appropriation, country of origin, keputusan pembelian, Korea Selatan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 03:28
Last Modified: 12 Apr 2019 03:28
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18315

Actions (login required)

View Item
View Item