Wulantika, Reno (2019) PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BELANJA ONLINE DI SHOPEE. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of EM21415.pdf] Text
EM21415.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fungsi website
(X1), kegunaan yang dirasakan (X2) dan manfaat yang dirasakan (X3) terhadap
kepuasan konsumen Shopee (Y) dan untuk mengetahui peranan manfaat yang
dirasakan dalam memediasi fungsi website terhadap kepuasan konsumen Shopee
di Indonesia. Penelitan ini mengambil responden, yaitu masyarakat umum
pengguna Shopee di seluruh Indonesia yang berusia dibawah kurang dari 20 tahun
sampai lebih dari 40 tahun. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 200
responden. Teknik pengambilan sample adalah purposive sampling. Kuesioner
disebarkan melalui media online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
variabel fungsi website (X1), kegunaan yang dirasakan (X2) dan manfaat yang
dirasakan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen
Shopee (Y) dan peranan manfaat yang dirasakan berpengaruh positif dan
signifikan dalam memediasi fungsi website terhadap kepuasan konsumen Shopee
di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: website functionality, perceived usability, perceived usefulness, kepuasan konsumen.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 05:28
Last Modified: 11 Apr 2019 05:28
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18288

Actions (login required)

View Item
View Item