Istanto, Albert Kurniawan (2019) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen pengguna Sepeda motor Yamaha N MAX). S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of EM21460.pdf] Text
EM21460.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Loyalitas konsumen pada sebuah merek penting untuk ditingkatkan.
Peningkatan loyalitas konsumen pada sebuah merek akan memberikan banyak
kontribusi positif bagi perusahaan. Oleh sebab itu maka perusahaan akan
menggunakan beberapa cara untuk meningkatkan loyalitas konsumen pada merek
perusahaan. Loyalitas merek (brand loyalty) dapat ditingkatkan dengan
memperkuat citra merek (brand image), kepribadian merek (brand personality),
dan kepercayaan merek (brand trust).
Penelitian ini dilakukan untuk menguji peranan kepercayaan merek (brand
trust) dalam memedisi pengaruh citra merek (brand image) dan kepribadian merek
(brand personality) terhadap loyalitas merek (brand loyalty). Penelitian dilakukan
pada 150 orang pengguna Yamaha NMAX di Yogyakarta. Metode analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier
berganda dan path analysis.
Temuan hasil penelitian ini adalah: 1) citra merek (brand image) memiliki
pengaruh yang posititif dan signifikan terhadap kepercayaan merek (brand trust)
maupun terhadap loyalitas merek (brand loyalty). 2) Kepribadian merek (brand
personality) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan
merek (brand trust) maupun terhadap loyalitas merek (brand loyalty). 3)
Kepercayaan merek (brand trust) dalam memedisi pengaruh citra merek (brand
image) terhadap loyalitas merek (brand loyalty). 4) Kepercayaan merek (brand
trust) dalam memedisi pengaruh kepribadian merek (brand personality) terhadap
loyalitas merek (brand loyalty)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: citra merek (brand image), kepribadian merek (brand personality), kepercayaan merek (brand trust) dan loyalitas merek (brand loyalty)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 04:10
Last Modified: 11 Apr 2019 04:10
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18278

Actions (login required)

View Item
View Item