Silitonga, Carlos Matias (2019) FAKTOR-FAKTOR DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (KASUS PADA IKLAN ONLINE). S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of EM20980.pdf] Text
EM20980.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang
mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Sampel dalam
penelitian ini adalah responden yang pernah melihat iklan online. Jumlah sampel
yang digunakan sebanyak 247 responden. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah convenience sampling. Data yang digunakan adalah data primer
yang didapatkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google
Forms. Digunakan software SPSS untuk melakukan olah data analisis faktor, uji
beda Independent Sample Test, uji beda Oneway Anova, Arithmetic Mean, dan One
Sample Test.
Temuan penelitian ini pada hasil analisis faktor ditemukan 5 faktor yaitu
Kesadaran, Layanan, Tampilan, Pengalaman, Promosi. Hasil uji beda menunjukkan
bahwa terdapat perbedaan penilaian faktor layanan antara pria dan wanita. Terdapat
perbedaan penilaian faktor layanan pada responden dengan intensitas berbelanja
online dalam satu bulan. Faktor kesadaran lebih tinggi pada konsumen, faktor
layanan kurang baik bagi konsumen, faktor tampilan lebih baik bagi konsumen,
faktor pengalaman lebih tinggi bagi konsumen, dan faktor promosi lebih rendah
bagi konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan Online, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 03:37
Last Modified: 11 Apr 2019 03:37
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18270

Actions (login required)

View Item
View Item