Putri, Raden Regina Brilliana Dyah Ayu (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PARIWISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN. S1 thesis, UAJY.
EM20995.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas
pelayanan pariwisata terhadap loyalitas wisatawan ke obyek wisata The World
Landmarks – Merapi Park, Kaliurang, Yogyakarta. Selain itu, penelitian ini juga
dilakukan untuk mengetahui perbedaan persepsi wisatawan untuk berkunjung ke
obyek wisata The World Landmarks – Merapi Park, Kaliurang, Yogyakarta
berdasarkan usia, jenis kelamin, pendapatan / uang saku rata-rata per bulan, tingkat
intensitas berkunjung dalam satu tahun terakhir, dan sumber informasi yang
diperoleh para wisawatan.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan
menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis statistik deskriptif responden, analisis linear berganda, analisis linear
sederhana, dan uji independent sample t-test dengan menggunakan program
software SPSS versi 17.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kehandalan merupakan
variabel yang paling berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan
terhadap loyalitas wisatawan The World Landmarks – Merapi Park, sedangkan
variabel jaminan merupakan variabel yang tidak berkontribusi dalam meningkatkan
kualitas pelayanan terhadap loyalitas wisatawan The World Landmarks – Merapi
Park.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Citra Destinasi, Loyalitas Wisatawan |
| Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Editor UAJY |
| Date Deposited: | 10 Apr 2019 06:01 |
| Last Modified: | 10 Apr 2019 06:01 |
| URI: | https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/18229 |
