Sitanggang, Kurniawan (2019) EVALUASI KESUKSESAN E-LEARNING DI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[thumbnail of HALAMAN AWAL]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EA213730.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
EA213731.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of BAB II]
Preview
Text (BAB II)
EA213732.pdf

Download (297kB) | Preview
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
EA213733.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
EA213734.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
EA213735.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penerapan E-learning di Universitas Atma Jaya Yogyakarta sudah
berlangsung kurang lebih 8 tahun namun penggunaannya masih minim. Penerapan
ini juga memungkinkan timbulnya cost of ownership selama beroperasinya situs
kuliah. Untuk itu perlu diketahui apakah situs kuliah sukses dan sudah memberikan
manfaat dari penerapan tersebut.
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat kesuksesan penerapan Elearning
di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Penilaian kesuksesan berdasarkan
pada model kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean (2003) yang telah
dimodifikasi oleh Wang dan Liao (2008). Data primer yang dikumpulkan
menggunakan metode survei dengan cara menyebarkan kuesioner kepada dosen
dan mahasiswa yang pernah atau sedang menggunakan situs kuliah. Kuesioner
disebarkan di lingkungan Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada semester gasal
tahun ajaran 2018/2019. Kuesioner valid yang terkumpul sebanyak total 374, 289
di antaranya dari responden mahasiswa dan 85 sisanya responden dosen. Data
tersebut kemudian dianalisis menggunakan alat statistik SEM-PLS dengan bantuan
software SmartPLS 3.0. Statistik deskriptif juga dilakukan untuk melihat pola
jawaban responden.
Berdasarkan hasil analisis menggunakan model DeLone dan McLean
(2003) yang telah dimodifikasi oleh Wang dan Liao (2008) penerapan situs kuliah
telah sukses dan memberikan manfaat apabila dilihat dari kedua perspektif
pengguna yaitu dosen dan mahasiswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesuksesan E-learning, Net Benefits, Model DeLone dan McLean (2003)
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 11 Mar 2019 01:30
Last Modified: 11 Mar 2019 01:30
URI: https://repository.uajy.ac.id/id/eprint/17427

Actions (login required)

View Item
View Item